Latest News

Cara Kerja Marketing Asuransi

Cara Kerja Marketing Asuransi - Asuransi bisa dikatakan sebagai perlindungan masa depan, dan menjadi marketing asuransi merupakan karir yang menjanjikan, meskipun tidak praktis untuk sukses menjadi marketing asuransi, tapi dengan tekad yang kuat, kerja keras dan teknik trik kerja yang baik dan benar, maka kesuksesan ada di depan mata.

 Asuransi bisa dikatakan sebagai perlindungan masa depan Cara Kerja Marketing Asuransi

Cara Kerja Marketing Asuransi yakni menggabungkan antara mencari nasabah (penjualan) dengan pembentukan tim kerja (jaringan), sehingga menjalankan profesi ini bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan dan kesabaran dalam menjalaninya. Dan inilah langkah kerja seorang marketing asuransi :

1. Mencapai sasaran yang ditentukan

Profesi sebagai marketing asuransi menuntut keseriusan dan ketekunan dalam bekerja, harus bisa mencapai sasaran yang ditentukan. Semakin besar omset yang diperoleh, maka semakin tinggi pula jenjang karir, dan tentu saja semakin besar pula sasaran yang harus dicapai.

2. Membentuk tim kerja (jaringan)

Untuk sukses menggapai jenjang karir yang lebih tinggi, diharapkan tim kerja (jaringan). Jadi, seorang marketing asuransi harus merekrut biro untuk membantu dalam proses penjualan. Semakin banyak biro yang berhasil direkrut, maka semakin banyak pula kerjaan yang harus dituntaskan.
3. Memotivasi dan membimbing tim (jaringan)

Memberikan bimbingan dan motivasi pada tim kerja (para agen) Agar bisa bekerja sesuai dengan hukum main yang berlaku dalam perusahaan, sehingga bisa mencapai target.

4. Melayani pelanggan dengan baik

Pelayanan terhadap pelanggan harus ditangani dengan teliti dan penuh kesabaran. Memberikan rasa nyaman dan kondusif merupakan layanan terpenting dalam asuransi, jadi seorang marketing asuransi harus bisa menjaga rasa kondusif dan nyaman para klien, setidaknya selama 10 tahun cicilan premi bulanan. Semakin banyak klien, semakin besar pula tanggungjawab yang harus diemban.

5. Meyakinkan calon pelanggan / konsumen

Salah satu kiprah marketing asuransi yakni meyakinkan calon pelanggan / konsumen untuk menggunakan jasa asuransi yang ditawarkannya. Keuletan dan kesabaran sangat diharapkan disini, gali kebutuhan pelanggan, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Marketing asuransi harus bisa meyakinkan pelanggan bahwa polis asuransi yakni sebagai sebuah kebutuhan yang perlu dimiliki.

6. Posisikan diri sebagai mitra

Marketing asuransi (Agen) harus bisa memposisikan diri sebagai kawan kerja yang baik dalam melaksanakan penawaran, jangan hingga terkesan sangat menjual dan mendikte pelanggan, sehingga mereka bisa mendengarkan dan bertanya lebih lanjut perihal produk yang ditawarkan.

7. Optimis dan befikir positif

Ketika bekerja dengan optimis dan berfikir positif, maka 50% sudah berhasil, lantaran rasa optimis yang tinggi dan pikiran yang nyata bakal mengantarkan kegerbang kesuksesan. Yakin dengan penawaran yang diberikan kepada pelanggan bahwa itu yakni hal yang baik untuk mereka. Dan selalu berpikir nyata terhadap pelanggan, menjelaskan dengan baik dan sederhana sehingga calon nasabah / pelanggan sanggup mengerti se-utuhnya.


Nah itulah Cara Kerja Marketing Asuransi yang sanggup min bagikan, semoga bermanfaat.

You Might Like :

0 Response to "Cara Kerja Marketing Asuransi"

Total Pageviews

2,789